Marriage

8 Tanda Suami Sayang Istri

Semakin lama suatu  pernikahan, kita akan bisa menyadari bahwa suami dan istri saling mencintai dan ingin dicintai dengan cara yang berbeda.  Hanya karena dia tidak pernah memberikan bunga untukmu bukan berarti, dia tidak sayang padamu. Berikut adalah 8 tanda suami suami sayang  istri. Yang mungkin kamu tidak menyadarinya.

Dia mau melayani

Saat aku pulang malam karena bekerja. Sampai dirumah aku menemukan kiddos sudah bersih dan kenyang. Thanks to my beloved husband sudah mau memperhatikan kebersihan anak-anak dan menyiapkan makanan untuk kiddos. Memang dia ga selalu masak dirumah. Namun sudah aku sangat bersyukur karena dia mau melayani kiddos saat aku ga ada.

Dia mau berkorban

Mengantarkan kami kegereja tiap minggu, adalah salah satu pengorbanannya. Sepuluh tahun yang lalu, aku tidak pernah berpikir bahwa seluruh keluargaku bisa bersama-sama ibadah digereja. Jika sekarang kami sekeluarga bisa beribadah bersama, semua karena kasih karuniaNya.

Dia mau menghabiskan waktu dengan keluarga

Dulu, suamiku sangat sibuk dengan pekerjaannya. Hingga dia jarang sekali berkumpul dengan kami. Jikapun dia dirumah biasanya dia tidur karena capek. Namun saat kasih karunia Tuhan memasuki pernikahan kami, dia berubah. Sekarang dia lebih sering dirumah dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

Dia mau mendengarkan

Aku tidak mempunyai banyak teman curhat. Aku selalu selektif dalam memilih tempat sampah, jangan sampai bocor. Kenapa aku bilang tempat sampah. Karena curhat (CURahan HATi) itu ga cuma yang baik tapi juga ada yang jelek. Nah, jika aku bicara dengan orang yang salah lalu dia menyebarkan ke orang lain, maka itu namanya tempat sampah yang bocor.

Karena itu, saat aku ada masalah biasanya aku curhat ke ibuku dan suamiku. Seringnya sih dia ga bisa kasih solusi. Tapi bisa ngeluarin isi hati dan ada yang mau mendengarkan itu sudah cukup untukku.
Having ‘Jesus with Skin On’ is a blessing for me.

Dia mempraktekkan kasih karunia

Menurut aku deskripsi kasih karunia adalah memberikan kasih kepada orang yang tidak layak untuk dikasihi. Dan aku sadar aku bukan orang suci, aku banyak melakukan kesalahan. Saat suamiku mengetahui kesalahanku namun dia memilih untuk mengampuniku, disitu aku sadar, dia mempraktekkan Kasih Karunia.

Dia mau menyediakan kebutuhan untuk keluarga

Salah satu cara suami menunjukan cintanya adalah dengan bekerja.
Banyak pria yang tidak menyukai pekerjaannya namun dia tetap masuk kerja karena dia mau kebutuhan keluarganya terpenuhi. Seberapa sering kamu berterima kasih ke suami, karena sudah mau bekerja?

Dia mau berbagi

Menceritakan isi hati bagi sebagian pria adalah sebuah kelemahan. Jarang sekali kita menemukan pria yang dengan leluasa berbagi permasalahannya. Saat suami mau berbagi kebahagiaan ataupun permasalahannya dengan kamu itu bukti bahwa dia percaya sama kamu, dan sayang sama kamu. Dengarkanlah, dengan antusias. Karena suami bisa melihat saat kamu tidak tertarik pada ceritanya, dia tidak akan mau lagi berbagi.

Dia mau memimpin

Membiarkan pria untuk memimpin adalah hal yang sudah sangat jarang kita temukan dihari-hari belakangan ini. Padahal itu adalah kebenaran alkitab.
Para wanita yang ingin perannya disamakan dengan pria, banyak mengambil alih tempat itu. Karena banyak pria merasa terintimidasi dengan gagasan ‘memimpin’ istri mereka secara rohani. Dan kebanyakan pria tidak merespon dengan baik pada tekanan yang diberikan oleh sang istri dalam area ini.
Sering kali kebanyakan pasangan terjebak dalam lingkaran setan seperti ini: Istri memaksa suami untuk memimpin, dan semakin sang istri memaksa, semakin jauh lagi si suami pergi (tidak mau memimpin).

Jika kamu memiliki suami yang mau dan mampu memimpin kamu dan keluarga, bahkan dalam hal spiritual, kamu mendapatkan hadiah dari Tuhan. Hargailah dan perlakukan dengan baik.

Related Post

Blueprint Hubungan Suami Istri Hubungan suami istri memang indah saat pernikahan bahagia, it's like heaven on earth. Namun saat pernikahan dalam fase kehancuran, it's like hell on e...
Apakah harus Bercerai atau Bertahan? 3 Masalah per... Apakah pernikahanmu, sedang dihadapkan pada pilihan untuk bercerai atau bertahan. Memang tidak mudah. Berawal dari beberapa minggu yang lalu. Saat ...
Saran Praktis: Pasangan dapat Dimenangkan Tanpa Pe... Mungkin kamu pernah dengar bahwa 'Iman tanpa perbuatan adalah mati'. Nah, dimenangkan tanpa perkataan adalah hasil dari perbuatan iman tunduk pada sua...
Orang ketiga dalam pernikahan Orang ketiga dalam pernikahan, seringkali di jadikan alasan kehancuran sebuah hubungan. Walaupun sebenarnya, jika terapkan dengan benar,  malah da...
10 Ayat Alkitab untuk Pernikahan yang lebih baik Sebagai seorang pengikut Kristus, Alkitab adalah buku pegangan untuk semua segi kehidupan saya. Termasuk didalamnya kehidupan pernikahan. Saya akan sh...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.