God's Grace

Saat kehidupanmu kehilangan fokus

Menurut KBBI kata fokus bisa dijelaskan sebagai pusat. Memfokuskan berarti memusatkan perhatian, pembicaraan, pandangan, dsb pada …  Apakah kehidupanmu kehilangan fokus? Sekarang lah saatnya untuk memperbaiki tujuan dalam hidupmu.

Karena….

Apa yang menjadi fokus dalam hidupmu, akan mendapatkan perhatian lebih dari kamu.

Mungkin sekarang menikah dengan orang yang kau cintai. Tapi karena fokus kamu hanya pada kesalahan yang dia perbuat, hal tersebut membuat kamu kecewa dan tidak bahagia. Akhirnya kamu kehilangan kebahagian karena salah fokus. Bukan lagi pada hal yang membuat mu jatuh cinta padanya.

Padahal saat orang lain melihat hidupmu, mereka akan bilang pernikahan mu sungguh bahagia. Namun kamu tidak bisa merasakannya, karena fokus kamu hanya pada hal-hal yang membuat mu kecewa. Meskipun banyak hal lain dalam hidupmu yang membuat kamu bahagia.

Apa yang menjadi fokus dalam hidupmu menentukan masa depanmu.

Begitu juga dengan pekerjaanmu. Saat kamu hanya memikirkan hal-hal negatif dalam pekerjaanmu, kamu tidak akan bisa mensyukuri hal-hal positif yang sudah kamu dapatkan.

Semakin kamu fokus pada masalah, kamu akan mendapatkan lebih banyak lagi masalah.

Semakin kamu fokus pada kebahagian, maka kamu akan mendapatkan lebih banyak lagi kebahagiaan.

Sudah saat nya untuk mengubah fokus dalam hidupmu. Coba pikirkan hal-hal yang bisa kamu syukuri dalam hidupmu, dan tuliskan.

Hujan yang mengguyur pagi ini, bisa jadi membuat kamu malas mengawali hari. Namun bunga di taman jelas membutuhkannya. Dan bukankah Jalanan lebih segar setelah hujan?

Kekasih yang tidak bisa datang di malam minggu, membuat perasaanmu penuh dengan kecurigaan dan kecewa. Let it go.

Kamu kan bisa dirumah, baca buku kesukaan mu, hangout sama teman-temanmu, atau kamu bisa menghabiskan waktu sama keluarga yang sudah lama tidak kamu lakukan.

Apa yang menjadi fokus dalam hidupmu itulah yang akan kamu dapatkan.

Banyak hal dalam hidupmu yang bisa membuat kamu bahagia. Yang perlu kamu lakukan adalah mengembalikan fokus mu pada hal-hal yang membuat kamu bersyukur. Biarlah kebahagiaan selalu menjadi bagian dalam kehidupan mu.

Dan jangan lupakan fokus utama dalam hidupmu, singkirkan hal-hal yang membuat mu menjauh dari tujuanmu, kamu pasti bisa mencapai tujuanmu.

Related Post

Cara untuk mencapai kehidupan yang memuaskan   Apakah kamu salah satu dari manusia yang pernah berpikir, adakah kehidupan yang benar-benar memuaskan? Kamu sering berandai-andai, kalau saj...
Buang Kekhawatiran dengan Meditasi Mazmur 23 : Tuh... Untuk bisa memahami  TUHAN ADALAH GEMBALAKU, pertama kita harus mengerti apakah gembala itu. Siapa yang mengucapkan. Untuk siapa ayat ini di tulis. Ka...
Bolehkah wanita berkhotbah ? Dengan banyaknya kontradiksi antara wanita dan peranannya dalam gereja, sempat muncul pertanyaan, Bolehkah wanita berkhotbah ? Apakah wanita tidak ...
Benarkah Yesus Satu-satunya Jalan kesurga? Dengan banyaknya pernyataan dari orang Kristen bahwa Yesus satu-satunya jalan kesurga. Pernakah kamu mempertanyakan hal itu? Benarkah Yesus satu-satun...
3 Cara berpikir yang Normal Apakah cara berpikir yang normal itu? Disini, kita akan belajar tentang bagaimana Yesus berpikir. Bertahun-tahun aku rutin pergi ke gereja, minggu-...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.