Satu-Jalan

Benarkah Yesus Satu-satunya Jalan kesurga?

Dengan banyaknya pernyataan dari orang Kristen bahwa Yesus satu-satunya jalan kesurga. Pernakah kamu mempertanyakan hal itu? Benarkah Yesus satu-satunya jalan kesurga? Pertanyaan ini pernah berada dipikiranku. Lalu memicu aku untuk mencari tahu kebenaran akan pernyataan tersebut. Pertanyaan itu menuntunku untuk mengenal Pribadi yang penuh kasih. Namun tetap kepastian kesurga menghantui pikiranku. Apakah dengan percaya Yesus aku akan masuk surga?

Benarkah Yesus satu-satunya Jalan kesurga?

Jawabannya adalah Ya. Dengan mempercayai Yesus, kematianNya dan kebangkitanNya di kayu salib, kepastian kamu untuk masuk kesurga adalah ya dan amin. Karena Yesus adalah satu-satunya jalan ke surga. Kedengarannya seperti pernyataan yang exclusive ya. Tapi itulah kebenarannya.

Alkitab tidak mengajarkan cara lain untuk mendapatkan keselamatan. Yesus sendiri yang bilang didalam Yohanes 14:6

‘Akulah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada yang datang kepada Bapa, kecuali melalui Aku’.

Dia bukan hanya jalan dari banyaknya pilihan jalan lain. Tapi Yesus adalah satu-satunya jalan. Menurut alkitab, inilah yang membuat Yesus menjadi satu-satunya jalan kesurga :

  • Yesus dipilih oleh Tuhan (1 Petrus 2:4)
  • Yesus berasal dari surga, dan kembali lagi ke surga (Yohanes 3:13)
  • Yesus hidup dengan sempurna dibumi dan tanpa dosa (Ibrani 4:15)
  • Yesus menjadi pendamaian bagi dosa seluruh umat manusia (1 Yohanes 2:2)
  • Yesus sudah menggenapi hukum taurat (Matius 5:17)
  • Yesus telah mengalahkan maut ( Ibrani 2:14-15)
  • Yesus adalah penghubung antara Tuhan dan manusia (1 Timotius 2:5; 1 Yohanes 2:1)
  • Yesus ditinggikan Allah (Filipi 2:9)

Kesaksian Para Rasul

Para murid yakin bahwa kebutuhan terbesar setiap orang adalah keselamatan dari dosa dan murka Allah. Dan kebutuhan itu tidak dapat dipenuhi oleh seorang lain pun kecuali Kristus. Khotbah para rasul memfokuskan pada kematian, kebangkitan Yesus, dan keselamatan dari dosa melalui Yesus.

Petrus

Saat Petrus dihadapkan pada sidang mahkamah agama, dengan pimpinan Roh Kudus, Petrus berkata bahwa: Yesus telah disalibkan dan dibangkitkan (Kis 4:10), dan tidak ada yang dapat menyelamatkan manusia selain Yesus (Kis 4:12).

Paulus

Saat Paulus mengunjungi Antiokhia dan diminta untuk berkhotbah di sinagoga. Tanpa ragu Paulus berkata bahwa : Kematian Yesus sudah diprediksi oleh nabi-nabi (Kis 13: 27). Dibangkitkan oleh Allah (Kis 13: 30). Menampakan diri pada murid-muridnya (Kis 13:31). Dan karena kematianNya manusia diampuni dari dosa (Kis 13:38), dibebaskan dari segala dosa (Kis 13:39).

Yohanes

Saat Yohanes menulis surat untuk gereja (oarng percaya), secara spesifik dia mengingatkan bahwa : dosa sudah diampuni karena Yesus (1Yoh 2:12).
Orang percaya dibenarkan oleh Tuhan karena Yesus (Roma 3:24). Iman pada Yesus yang membuat manusia dibenarkan oleh Allah (Roma 3:22), bukan perbuatan (Rom 3:27).

Kesimpulan

Apa yang menghalangi manusia masuk surga? Dosa. Saat manusia percaya pada Yesus, dosa manusia diampuni oleh Tuhan. Dan dijadikan warga negara surga (Filipi 3:20).

Related Post

Buang Kekhawatiran dengan Meditasi Mazmur 23 : Tuh... Untuk bisa memahami  TUHAN ADALAH GEMBALAKU, pertama kita harus mengerti apakah gembala itu. Siapa yang mengucapkan. Untuk siapa ayat ini di tulis. Ka...
Bolehkah wanita berkhotbah ? Dengan banyaknya kontradiksi antara wanita dan peranannya dalam gereja, sempat muncul pertanyaan, Bolehkah wanita berkhotbah ? Apakah wanita tidak ...
Cara untuk mencapai kehidupan yang memuaskan   Apakah kamu salah satu dari manusia yang pernah berpikir, adakah kehidupan yang benar-benar memuaskan? Kamu sering berandai-andai, kalau saj...
Saat kehidupanmu kehilangan fokus Menurut KBBI kata fokus bisa dijelaskan sebagai pusat. Memfokuskan berarti memusatkan perhatian, pembicaraan, pandangan, dsb pada ...  Apakah kehidupa...
3 Cara berpikir yang Normal Apakah cara berpikir yang normal itu? Disini, kita akan belajar tentang bagaimana Yesus berpikir. Bertahun-tahun aku rutin pergi ke gereja, minggu-...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.