Travel

Camping di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas

Sudah beberapa bulan yang lalu, aku sounding ke anak-anak tentang rencana Camping. Akhirnya kami memanfaatkan liburan long weekend di bulan september 2016. Tempat yang kami pilih untuk Camping Keluarga perdana kami adalah Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas. Di sini aku list peralatan apa saja yang perlu dibawa saat Kemping.

Kami tiba di lokasi pada pukul 10 malam, langsung lapor ke petugas jaga, kami diberikan tiket masuk dan memberikan KTP sebagai deposit. Biaya tiket masuk dapat dilihat di sini.

Setelah melawati pos penjagaan, kami melewati tangga menanjak dengan kemiringan 30 derajat sejauh 50 meter, setelah itu turunan dengan kemiringan 45 derajat sejauh 150 meter. Lalu kami bertemu dengan lapangan yang luas tempat mendirikan tenda.

Setelah tangga masuk, di sebelah kiri ada jalan menuju Penangkaran Kupu-kupu, namun saat kami camping sudah tidak ada lagi. Terus keatas ada juga area perkemahan dekat Danau Mandalawangi, disekitaran danau ada rumah korea. Di danau juga ada perahu yang bisa disewa untuk keliling danau.

Karena kami tiba malam hari, kami langsung milih tempat terdekat dengan parkiran, yaitu lokasi sekitar terowongan komodo. Disebelah kanan terowongan komodo ada sungai dan kolam renang. Saat kami Camping, kolam renangnya sudah tidak terurus airnya kotor. Nah dihari kedua kami pindah ke area dipinggir sungai, biar gampang ambil air dan lebih dekat dengan tolilet aka MCK.

 

Didalam Bumi Perkemahan Mandalawangi juga terdapat Air Terjun Rawa Gede. Air terjun ini memiliki ketinggian 11 Meter. Meskipun relatif kecil tetapi air terjun ini memiliki keunggulan diantaranya : mudah dijangkau dari lokasi perkemahan mandalawangi, dan memiliki peran penting untuk mengairi sawah dan kebun masyarakat di daerah mandalawangi. Jalan menuju air terjun masih sepi dan terdapat monyet-monyet liar bergelantungan di sepanjang jalan.

Anak-anak cukup tertarik memperhatikan anak monyet yang bermain di pohon, bahkan ada beberapa monyet yang menghampiri kami.

Setelah lelah mengitari kawasan bumi perkemahan mandalawangi, kami pun kembali ke tenda untuk beristirahat.

Related Post

Camping Di Gunung Bunder Ketularan virus camping dari emaknya, kiddos jadi suka untuk isi liburan dengan camping. Libur natal tahun 2016, kami pergunakan untuk camping di Gunu...
Mengunjungi Perpustakaan Nasional yang Baru Sejak dibuka untuk umum, di bulan September 2017. Baru, di awal Desember 2017, kami berkesempatan untuk mengunjungi Perpustakaan Nasional yang baru. ...
Biaya Camping Keluarga di Mandalawangi   Temanya masih sekitar camping keluarga di mandalawangi. Berikut aku coba tuliskan biaya yang kami keluarkan saat camping keluarga di Mandala...
Daftar peralatan untuk camping keluarga Liburan Idul Adha 2016 kami gunakan untuk Camping Keluarga di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas. Setelah beberapa hari sebelumnya hunting biaya-bi...
Baca : 9 Alasan Absurd !! Jangan Pilih Homeschooli... Apakah kamu sedang memikirkan untuk memulai Homeschooling? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat. Karena, bukan cuma keunggulan, homeschool...

4 thoughts on “Camping di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas

  1. Ulasan yang menarik tentang Mandalawangi Cibodas. Bagi yang ingin mengadakan acara outdoor activity dengan peserta yang banyak bisa memilih Bukit Golf Camping Ground Cibodas sebagai lokasinya. Tempatnya berdekatan dengan Mandalawangi Cibodas.

    Silahkan kunjungi web kami, untuk info lebih lanjut.

    Salam 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.