Wanita-pakai-baju-selamat-tinggal

Escorindo Farewell Party dari Team Operasional

Kemarin adalah hari terakhir saya bekerja di PT. Escorindo Jasa Prima, sebagai Manager Operasional. Sepulang kerja, atasan saya sudah menyiapkan Escorindo Farewell Party yang disiapkan oleh Team Operasional.

Escorindo-Farewell-party
Eksis terus, bang Her

Tidak menyangka, sebegitu sayangnya teman-teman pada saya, hingga mau mempersiapkan pesta perpisahan. Saya jadi ingin menuliskan apa yang saya dapat dari Escorindo Farewell Party.

Flash back: Anak baru di Escorindo

Saya bersyukur sekali bisa memiliki teman-teman kerja yang juga sudah seperti keluarga sendiri.

Tiga tahun bekerja di Escorindo, berlalu begitu cepat. Saya masih ingat alasan saya bekerja di Escorindo.

Bekerja di sebuah pelayaran besar seperti OOCL Indonesia, tidak bisa memuaskan jiwa saya. Entah karena kompetisi yang terlalu kuat, jarak yang terlalu jauh dari rumah, atau biaya hidup yang tinggi di pusat kota.

Membuat saya memutuskan untuk mencari pekerjaan baru di wilayah pinggir kota, yang lebih dekat rumah.

Saya tidak rela menghabiskan waktu saya dijalanan. Bagi saya, lebih baik waktu untuk macet-macet an, saya gunakan untuk main dengan anak-anak.

anggi-dan-ria-saat-escorindo-farewell-party
teman kerja, teman curhat, yang jadi tetangga

Mengawali karir sebagai keuangan, supervisor, hingga manager operational. Lulusan SMA Regina Pacis, Bogor, ini sadar bahwa kemurahan Tuhan ada dalam hidup nya.

Sadar bahwa diri ini hanya tamatan SMA, namun tidak berarti saya tidak bisa mengingatkan kualitas saya. Self directed learning sudah menjadi bagian dalam kehidupan saya. Itulah sebabnya saya senang membuat diri saya mempelajari hal yang baru.

Prioritas hidup yang berubah

Kenapa saya berhenti dari Escorindo jika saya begitu menikmati, bekerja dengan team yang luar biasa hebatnya?

Setiap orang memiliki prioritas dalam hidupnya.

Uang pernah menjadi prioritas dalam hidup saya. Karir, pengakuan dari orang lain, juga termasuk didalamnya.

Sekarang prioritas hidup saya sudah berubah. Menemani, membimbing, dan belajar bersama anak-anak saya lebih penting dari pada mengejar karir.

Tidak ada yang salah juga, jika para ibu masih tetap ingin bekerja karena itu juga termasuk dalam melayani keluarganya.

Menurut saya, di jaman yang serba internet ini, bekerja tidak melulu harus meninggalkan anak-anak, di hari senin-jumat, dari jam enam pagi sampai dengan jam sembilan malam.

Jadi, saya ambil keputusan untuk keluar dari pekerjaan korporat untuk menjadi freelancer.

Apa tidak terlalu cepat, gi? Apa sih yang sudah kamu siapkan? Serius saya juga tidak bisa menjawab pertanyaan ini.

For we live by faith not by sight.

Ibu saya selalu bilang, Bicarakan setiap keputusan yang akan kamu ambil, dengan Tuhan.  Kalau kamu merasa damai dengan keputusan mu, lanjut.

Walaupun kamu liat keadaan tidak menentu, namun jika kamu bisa rasakan damai sejahtera dari Tuhan.

Tuhan ada dipihakmu. Jangan takut!!

Escorindo Farewell Party dari Team Operasional

escorindo-farewell-party
Mau berdoa, koq ya di foto

Balik lagi ke Escorindo Farewell Party yang disiapkan oleh Team Operasional. Acara diadakan di Warung Seafood Wiro sableng 212 Kelapa Gading.

Ada beberapa teman yang tidak bisa datang karena ada kepentingan lain.
Balik lagi ke prioritas masing-masing individu, jadi untuk saya no problemo.

I still love you.

Yang saya tidak sangka-sangka adalah kejutan yang di siapkan oleh team operasional. Lengkap dengan tulisan lucu dan menguatkan dari setiap orang.

Bekerja satu ruangan, tiap hari ketemu, tapi tidak sadar saat mereka kasak-kusuk dibelakang saya 😀

tas-hadiah-dari-escorindo-farewell-party
Kejutan dari team operasional, didalamnya juga ada amplop 😀

Saya pikir saya telah gagal menjadi pemimpin.

Saat management meminta saya untuk menerapkan peraturan. Saya menyederhanakan nya agar setiap orang bisa mengerti dan menjalani. Walaupun memang tidak sesuai dengan aturan baku perusahaan.

Sulit bagi saya untuk memerintah ataupun memaksa orang lain untuk mengikuti perintah saya.
Bagi saya keteladanan adalah segalanya. Kalo kamu tidak bisa mencontohkan perbuatan yang benar, jangan harap team mu bisa berbuat benar.

Dan saya akui mencontohkan kebenaran itu, tidak mudah. Saya sering gagal.

Sering kali, kita terlalu keras pada diri kita sendiri, memandang rendah diri kita. Padahal belum tentu, apa yang kita lihat dicermin, sama dengan, apa yang orang lain lihat pada diri kita.

Akhir kata terima kasih banyak untuk Team operasional yang sudah mempersiapkan Escorindo Farewell Party. Kepada segenap management dan atasan, atas kesempatan, pelajaran, kekuatan, yang selama ini teman-teman berikan.

Saya bangga telah menjadi satu bagian dalam cerita hidup teman-teman. Dan saya percaya, perjalanan Escorindo masih panjang dan penuh berkat didepan sana.

Related Post

7 Tips Emak Kantoran: Homeschooling dan Orang Tua ... Homeschooling dan orang tua bekerja. Banyak keragu-raguan yang muncul dan pertanyaan di topik ini. Jika saat ini ada ibu/bapak yang sedang memikirkan ...
Untuk Mama Baru Rasa tidak aman menyatu dengan ketakutan yang muncul saat kamu melihat kembali kepada kehidupan mu sendiri. Kamu menginginkan yang terbaik untuk bayi ...
7 Fakta Tentang BTJ, Bandar Udara Sultan Iskandar ... Karena ada urusan mendadak dari kantor yang mengharuskan aku ke Aceh, mau ga mau, aku pergi tanpa persiapan dan informasi yang mumpuni. Sepulangnya, a...
Kamu bisa belajar apa saja, di mana saja Beberapa hari yang lalu, aku dan anak pertama ku bercakap-cakap, mengenai kemajuannya dalam belajar biola. Dari yang tidak bisa membaca not balok, ...
Cara mudah membuat simpul pita cantik Membuat Simpul Pita Cantik, bahan Satin Membuat simpul pita cantik, salah satu DIY yang paling mudah. Hiasan-hiasan cantik dari pita, bisa di tempel ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *