Kawah Putih dan Situ Patenggang

Kawah Putih dan Situ Patenggang adalah beberapa tujuan wisata di daerah bandung selatan.  Memang apa hubungannya Kawah Putih dan Situ Patenggang ? Ga ada sih, cuma pengen aja dijadiin judul jadi ceritanya sekalian.

Kawah Putih

Kawah putih ini udah jadi Pe eR untuk aku dari beberapa tahun yang lalu. Kenapa? Karena setiap PakSu pergi kesana sama temen-temannya aku ga diajak. Jadi, ceritanya aku dendam.

Dan karena saya tidak mau menyakiti PakSu dengan pergi juga sama teman-teman kongkow. Jadilah saya pergi sama keluarga. Sekalian ajak liburan kiddos juga.

Setelah Check in di Kampung Strawberry, bisa baca ceritanya disini.  Kami langsung menuju Kawah Putih. Sekitar pukul 2 siang, kami ke atas menuju Kawah Putih. Padahal ga terlalu sore ya, tapi cuaca sudah keliatan mendung.

Sampai di kawah putih, kami cukup kaget dengan tiket masuk mobil yang lumayan mahal (untuk kami).

Rundingan dulu, mau parkir atas atau parkir bawah.

 

Harga Tiket Masuk Kawah Putih :

HTM Wisatawan Lokal : 18.000/Orang
HTM Turis Asing : 50.000/Orang
Parkir Atas : 150.000/Mobil
Parkir Bawah : 6000/Mobil

Jadwal Kunjungan

Jam Buka : 07.00
Jam Tutup : 17.00
Berdasarkan Kondisi cuaca

Setelah berunding dengan kiddos dan PakSu, kami memutuskan untuk membawa mobil naik keatas. Padahal, ada juga angkutan yang bisa membawa pengunjung keatas. Seperti angkot namun sudah dimodifikasi.

Ini dia halte ontang-anting di Kawah Putih

Dari tempat parkir kami berjalan sekitar 200m untuk mencapai bibir kawah. Sepanjang perjalanan, banyak pedagang yang menawarkan masker untuk melindungi pernapasan dari uap belerang. Banyak juga yang menawarkan payung.

Untuk aku sendiri, ga ada yang istimewa dari Kawah Putih ini, selain untuk tempat foto-foto. Apalagi karena gerimis, jadi kami kurang bisa menikmatinya. Jadinya aku ambil kesimpulan, kalo dendam itu ga bisa dijadikan motivasi untukku. Hasilnya ga baguss boo.

Situ Patenggang

Gerimis sudah mulai berganti ke hujan. Kamipun buru-buru lari ke mobil. Ga sampe satu jam kami beranjak pergi menuju Situ Patenggang. Pertimbangannya adalah udara yang lebih segar, tempatnya lebih luas. Aku sih ngebayanginnya enak kali ya piknik di pinggir danau.

Dalam perjalanan menuju Situ Patenggang, kami melewati beberapa ladang teh. Kiddos sempet minta berhenti, untuk liat daun teh yang masih di pohonnya, lari-larian di antara ladang teh, sambil metik beberapa helai daun teh.

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang:

Wisatawan Lokal Week Day : 18.000/Orang
Wisatawan Lokal Week End : 20.500/Orang

Turis Asing Week Day : 135.000/Orang
Turis Asing Week End : 185.000/Orang

Roda Dua : 3.500
Roda Empat : 11.500
Bis/Truck : 22.000

Dan ternyata sampai di situ patenggang hujan belum berhenti juga. kami menunggu beberapa saat, tapi sepertinya hujan tidak berniat untuk berhenti. Maka, kami membatalkan piknik kami, dan putar balik ke Kampung Strawberry.

We had a great time @Kampung Strawberry.

 

 

Related Post

Mengunjungi Perpustakaan Nasional yang Baru Sejak dibuka untuk umum, di bulan September 2017. Baru, di awal Desember 2017, kami berkesempatan untuk mengunjungi Perpustakaan Nasional yang baru. ...
Pemandian Air Panas Ciparay Setelah 2 malam nenda di samping Curug Cihurang, kami melanjutkan perjalanan untuk keliling Taman Wisata Gunung Halimun Salak. Ternyata tidak jauh dar...
7 Fakta Tentang BTJ, Bandar Udara Sultan Iskandar ... Karena ada urusan mendadak dari kantor yang mengharuskan aku ke Aceh, mau ga mau, aku pergi tanpa persiapan dan informasi yang mumpuni. Sepulangnya, a...
Sawarna, The Hidden Paradise di Banten Ke Sawarna naik Motor?! Bisa Koq. Kali ini aku mau share pengalaman kami setahun yang lalu, saat mengunjungi Pantai Sawarna, yang menurut review ada...
7 Pelajaran Kehidupan dari Justice League Hari Minggu pertama di bulan Desember, saya dan anak pertama, kencan berdua. Kami nonton film Justice League dari DC di bioskop Sunter. Berikut 7 Pela...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.