Mudahnya daftar Adsense

Mudahnya daftar Adsense, ditulis, bukan sebagai tutorial. Hanya ingin memberikan encouragement (baca : semangat).

Bagi kamu yang sedang menimbang, unuk me-monetize blog melalui adsense. 

Apakah kamu pernah diberitahu oleh orang-orang yang (menurut kamu) lebih ahli dalam dunia IM, bahwa sangat sulit untuk mendaftar Google Adsense?

Jangan percaya!! Saya pernah percaya kebohongan tersebut dan membuat saya tidak percaya diri untuk mendaftarkan blog saya. 

Lebih dari 4thn, kebohongan yang (secara tidak sadar) saya percayai sebagai kebenaran itu menghantui.

Saya lupa apa trigger nya, 2 bulan yang lalu, saya belajar tentang adsense, dan coba ajukan.

Dan ternyata dihari yang sama, saat pengajuan, saya langsung diterima. Hanya saja, saya baca email pemberitahuannya satu bulan kemudian 🙁

Sesungguhnya, tidak ada kata terlambat, semua tepat pada waktunya. Jadi, berikut beberapa tips yang saya dapat secara gratis dan langsung saya praktekan.

Apa saja yang harus diperhatikan?

Banyak artikel tentang adsense diluar sana yang akan membuat kamu bingung dan gamang.

Untuk kamu yang sudah bisa baca, silahkan buka Kebijakan Program Adsense,  persyaratan yang google berikan sebenarnya cukup mudah untuk di ikuti.

Kalo kamu blogger yang jujur, ga pernah pake alat-alat untuk boost trafic, konten blog kamu tidak mengandung hal-hal yang berbau pornografi, kekerasan, atau hoax, isi tulisan bukan hasil copy paste, tidak melanggar ketentuan hak cipta.

Then, go ahead, submit your application moms 😀

Content is King

Secara garis besar saya sudah jelasakan diatas apa saja perlu disiapkan untuk jenis konten, dan isi konten. Sekarang bahas tema.

Karena salah satu requirement dari google adalah, situs yang mudah untuk dijelajahi oleh pengunjung, jadi pastikan tema yang kamu gunakan rapih dan user friendly.

Oh ya, yang penting juga untuk disiapkan dalam blog kita jika ingin diterima Google Adsense adalah sediakan informasi ‘Tentang blog/penulis’ bahasa kerennya ‘About me‘. Juga sediakan kontak yang bisa dihubungi. Dan ‘Kebijakan Privasi’ alias Privacy Policy.

Untuk saya sendiri, saat awal saya ingin mendaftar, saya tercerahkan oleh artikel yang dibuat mas Sugeng disini. Terima kasih ya mas, artikelnya sangat membantu saya.

Kesimpulan

Menurut saya, kemudahan demi kemudahan yang saya terima adalah karena Abba sayang sama saya.

Jika hanya mengandalkan  kemampuan saya sendiri, maybe i will strive. But the truth is, i’m at rest 🙂

Anyway, back to the topic. Setelah kamu tahu, apa saja yang harus kamu persiapkan ataupun perbaiki, untuk menjadi penayang adsense, saya tunggu cerita kamu tentang proses dan hasilnya ya.

Jika ada pertanyaan silahkan tuliskan dalam comment, kalo bisa, saya akan coba bantu.

Related Post

Cara mudah membuat simpul pita cantik Membuat Simpul Pita Cantik, bahan Satin Membuat simpul pita cantik, salah satu DIY yang paling mudah. Hiasan-hiasan cantik dari pita, bisa di tempel ...
3 Langkah Mudah Urus STNK Hilang Ternyata untuk bikin STNK baru ga sesusah yang selama ini aku kira. Berbekal pengalaman mengurus penggantian STNK yang hilang, disini aku mau menulis ...
Bikin Kertas Daur Ulang Hampir setiap sore dirumah kami hujan selalu turun, lumayan besar, kadang dengan angin dan petir menyertai. Saat-saat itu akan digunakan oleh Adek Kar...
DIY Pembatas Buku Kali ini aku akan share cara buat DIY Pembatas buku. DIY sendiri adalah DO It Your Self, artinya kamu bikin sendiri. Dan Pembatas buku digunakan untuk...
Membersihkan Noda Penutup Mobil   Akhirnya Honda Mobilio Taffeta White yang ditunggu-tunggu datang juga. Yang pada awalnya serah terima dijadwalkan sebelum keberangkatan ka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *