pantai-di-filipina

Nggak Cuma Boracay, Filipina Juga Punya Pantai-Pantai Cantik Yang Tak Kalah Ngangenin

Sejak puluhan tahun lalu, ketika menyebut pantai di Filipina, yang pertama terlintas pasti Boracay. Padahal sebenarnya ada banyak pantai lain di Filipina yang nggak kalah cantiknya dari Boracay yang sudah ternama.

Pantai di Filipina

Beberapa di antara pantai – pantai di Filipina ini bahkan memiliki keunikan yang nggak dipunyai oleh Boracay. Pantai mana saja?

Simak di sini yuk…

El Nido

Pantai yang terletak di Palawan ini dikenal dengan air lautnya yang amat bening, sejenih kristal. Tanpa alat bantu selam atau snorkeling pun, kamu bisa melihat indahnya alam bawah laut di El Nido.

Tidak hanya pantai dengan pasir putih yang landai dan ombak yang santai, kawasan di sekitar El Nido juga sangat indah. Karang-karang raksasa menjadi pemandangan utama di sekitar pulau ini, dengan ribuan jenis burung yang tinggal di dalamnya.

El Nido memiliki puluhan spot diving dan snorkeling yang sayang buat dilewatkan. Kalau kamu beruntung, bisa bertemu dengan lumba-lumba yang kerap lewat di sana.

Pulau Samal

JPNN.com

Ingin santai menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih bersih dan ombak dengan air laut jernih berwarna kehijauan?

Pulau Samal di Kawasan Davon menjadi salah satu pilihan terbaik pantai di Filipina.

Ombak di kawasan ini tidak terlalu besar, ramah buat kamu yang suka berenang santai di pantai. Selain itu juga ada banyak pulau-pulau kecil di sekitar Samal yang juga memiliki pemandangan cantik, seperti Pulau Surga, Kaputian Resort atau Kebun Mutiara yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Kawasan ini juga memiliki pantai dengan pasir pink yang sangat cantik. Mirip dengan Pantai Pink di Sumba atau Lombok, namun dengan pemandangan yang berbeda.

Pulau Panglao

Liputan6.com

Masih ada lagi pantai di filipina yang wajib kamu kunjungi, letaknya di Pulau Panglao.

Putihnya pasir di Boracay memang memikat. Tapi kalau kamu bandingkan dengan warna pasir di Pulau Panglao, maka Boracay bakal terasa lebih ‘kuning’.

Pasir di pulau ini benar-benar putih, dengan air laut berwarna biru jernih yang ombaknya tenang.

Malas main air, santai saja di kursi-kursi yang tersedia di sepanjang garis pantainya. Atau duduk manis di bawah pohon nyiur berukuran pendek-pendek yang sejuk.

Aktifitas lain yang nggak kalah menyenangkan dari Pulau Panglao adalah snorkeling. Ada beberapa spot menarik yang bisa kamu temui di sana, dengan pemandangan bawah laut menakjubkan.

Baca juga : Pemandian Air Panas Ciparay

Pulau Siargao

travelingyuk.com

Berbeda dengan pantai – pantai di Filipina lainnya yang berombak tenang, pantai di Pulau Siargao punya ombak tinggi besar yang cocok banget buat surfing. Selain itu, juga ada beberapa spot diving dan snorkeling menarik yang bisa kamu jelajahi di pulau ini.

Tak hanya memiliki pemandangan laut menakjubkan, hal seru lain yang bisa kamu temui di Pulau Siargao adalah hutan bakau super luas. Hutan ini menjaga alam di sekitar pulau tetap terjaga, dengan berbagai biota laut menarik yang hidup di dalamnya.

Untuk menuju pantai-pantai cantik di atas, kamu hanya perlu memesan tiket Philippine Airlines. Beberapa kota bisa dituju dengan perjalanan langsung dari Indonesia. Sementara beberapa lainnya harus transit di Manila, baru kemudian melanjutkan perjalanan dengan Philippine Airlines ke kota tujuan.

Agar lebih hemat, perjalanan menuju pantai-pantai di filipina sebaiknya dipesan sejak jauh hari. Dengan demikian, kamu juga nggak perlu takut kehabisan tiket Philippine Airlines buat ke kota tujuan.

Liburan ke Filipina yuk!

Related Post

Mengunjungi Perpustakaan Nasional yang Baru Sejak dibuka untuk umum, di bulan September 2017. Baru, di awal Desember 2017, kami berkesempatan untuk mengunjungi Perpustakaan Nasional yang baru. ...
Pemandian Air Panas Ciparay Setelah 2 malam nenda di samping Curug Cihurang, kami melanjutkan perjalanan untuk keliling Taman Wisata Gunung Halimun Salak. Ternyata tidak jauh dar...
Camping Di Gunung Bunder Ketularan virus camping dari emaknya, kiddos jadi suka untuk isi liburan dengan camping. Libur natal tahun 2016, kami pergunakan untuk camping di Gunu...
7 Fakta Tentang BTJ, Bandar Udara Sultan Iskandar ... Karena ada urusan mendadak dari kantor yang mengharuskan aku ke Aceh, mau ga mau, aku pergi tanpa persiapan dan informasi yang mumpuni. Sepulangnya, a...
Mobil di tabrak motor, di Puncak. Saat liat keluarga kumpul dirumah, koq ya jadi pengen ngajak mereka jalan. Ga mewah sih, asal  bisa hangout bareng mereka. Dan tempat yang dipilih pun...

2 thoughts on “Nggak Cuma Boracay, Filipina Juga Punya Pantai-Pantai Cantik Yang Tak Kalah Ngangenin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *