Marriage

Cinta bukan hanya hubungan fisik

Ok, jadi sekarang kamu sudah punya pacar, kamu cinta sama pasanganmu. Berasa sedih banget klo sehari ga ketemu dia. Dan asiknya, pasanganmu juga sayaaaaaang banget sama kamu.

Apa ?!
Masa dia belum yakin kalo kamu juga cinta banget sama dia.
Padahal untuk kamu Dia adalah segala-galanya, Dia adalah cinta kamu satu2nya. Bagaimana mungkin dia tidak bisa melihat itu? Kenapa dia tidak percaya?!

Oh Tidaaak…. Dia meminta kamu untuk membuktikan cintamu dengan melakukan sex sebelum menikah? Dan kamu bilang, Kalo liat di film2 sih spertinya aman-aman aja, mereka hepi-hepi aja tuh, bahkan sampe menikah.

Yahh… Jangan mau dibohongin sama film. Kita adalah anak-anak Tuhan, dasar kita adalah alkitab bukan film.

Di dalam alkitab ada kisah tentang seorang laki-laki yang sangaaaat mencintai seorang perempuan, walaupun perempuan itu adalah adiknya.

Didalam 2 Sam 13:1, di Jelasakan bahwa Amnon jatuh cinta sama Tamar, dan Tamar ini cantik.
Kata cinta yang dipakai dalam ayat tersebut adalah Ahab  ini diartikan di sebagai ‘human love for another, human love for or to God. Artinya Amnon bener2 bin sungguh2 mencintai Tamar.
Malah dia sampe sakit gara-gara mikirin dia ga mungkin bisa dapetin Tamar (1 Sam 13:2)

Ternyata, Amnon punya sobat yang cerdik namanya Yonadab (1 Sam 13:3)
Kata asli dari cerdik ini adalah Hakam diartikan sebagai bijaksana, pintar, ahli (Hakam adalah Hikmat yang dimiliki orang2 dunia). Yonadab ini ngajarin Amnon untuk ngebohongin papanya, yang adalah Raja Daud (1 sam 13;5) agar keinginan Amnon berdua-duaan dengan Tamar dapat tercapai (1 Sam 13:9)

Kamu tau apa yang terjadi setelah mereka berdua-duaan dikamar?
Baca di 1 Sam 13:10-14

Kamu terus baca di ayat 15, disitu ditulis:
Timbullah kebencian yang sangat besar pada Amnon terhadap gadis itu (Tamar) bahkan lebih besar benci yang dirasanya kepada gadis itu dari pada cinta yang dirasanya sebelumnya.

Koq bisa ya, dari tadinya cinta, sekarang jadi benci, bahkan lebih besar benci dari cintanya. Karena, saat wanita sudah melepaskan kesuciannya, sudah tidak ada lagi misteri dalam wanita tersebut. Padahal karena ingin memecahkan misteri pada diri wanita, maka pria rela memburu wanita.

Dari Kisah Amnon dan Tamar diatas, apa yang bisa kamu ambil?
Apakah kamu masih berpikir sex sebelum menikah bisa memperkuat hubungan kamu? Masih ga percaya, kalo milih sahabat tuh harus hati-hati?

Kamu boleh berteman dengan siapa saja, namun untuk setiap nasihat yang akan kamu masukan dalam otak kamu dan kamu praktekan dalan kehidupan kamu, sebaiknya kamu cari dari orang yang mengerti Firman Tuhan.

Dan sekarang, jika kamu sudah terlanjur melakukan sex sebelum menikah, ga usah merasa condemn (merasa tertuduh, merasa bersalah, merasa dihukum), karena didalam Tuhan tidak ada lagi penghukuman (Rm 8:1)

Kamu berharga dimata Tuhan (Yes 43:4) Tuhan tetap sayang kamu (Yoh 3:16) Tuhan punya rencana yang indah dalam hidup kamu (Yer 29:11)

Pilihan ada ditangan kamu, mau atau tidak untuk ambil bagian dalam rencana Tuhan.

Related Post

Sendiri tapi bukan Single Setiap minggu pagi, Wanita itu bangun dan bersiap untuk beribadah dan berkumpul bersama saudara seiman di gereja. Kadang ia ditemani oleh seorang p...
Blueprint Hubungan Suami Istri Hubungan suami istri memang indah saat pernikahan bahagia, it's like heaven on earth. Namun saat pernikahan dalam fase kehancuran, it's like hell on e...
Apakah harus Bercerai atau Bertahan? 3 Masalah per... Apakah pernikahanmu, sedang dihadapkan pada pilihan untuk bercerai atau bertahan. Memang tidak mudah. Berawal dari beberapa minggu yang lalu. Saat ...
Saran Praktis: Pasangan dapat Dimenangkan Tanpa Pe... Mungkin kamu pernah dengar bahwa 'Iman tanpa perbuatan adalah mati'. Nah, dimenangkan tanpa perkataan adalah hasil dari perbuatan iman tunduk pada sua...
Orang ketiga dalam pernikahan Orang ketiga dalam pernikahan, seringkali di jadikan alasan kehancuran sebuah hubungan. Walaupun sebenarnya, jika terapkan dengan benar,  malah da...

One thought on “Cinta bukan hanya hubungan fisik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.